Jumat, 19 Oktober 2012

Happiness is ...

"Hai cantik, kamu lagi apa?" Sapa ku padanya, dan dia menjawab "Hai .. Aku baru sampai di kost, kamu lg dimana?" Tanyanya, dan kujawab "Aku lg di rumah .. Anyway, I just wonder if you're not busy, I wanna chat with you .. Akhir-akhir ini, aku ngerasa hampa, hidup semacam 'flat' .."

Begitulah, penjelasanku panjang, tentang datarnya hidup belakangan ini .. Walau kegiatan sangat menggunung; perkuliahan, rapat, konsolidasi, temu janji setiap harinya dengan beberapa orang, dan lain-lain ..

Apa penyebabnya? Tanyaku pada diri sendiri .. Sekilas, aku hanya basa-basi bercerita padanya, hitung-hitung 'uneg-uneg' pikiranku sedikit demi sedikit 'berkurang', pikirku ..

Mungkin, dia juga sedikit heran dengan pernyataanku itu seakan tidak percaya .. Namun dengan tenang, dia hanya menjawab "Kamu, agak kurang bersyukur padaNya, sepertinya ..???!!!!!!????"

Jleb .. !!!! Sedikit tertegun, dan bisa jadi itu lumayan menohok .. Tidak disangka--entah itu sebuah pernyataan atau pertanyaan darinya, untukku--membuat pikiranku mulai mengawang-awang dengan 'mem-flash back', apa saja yang telah terjadi belakangan ini ... Dan benar saja--dalam sekejap--dengan penuh kesadaran, rasa syukur memang kurang mendarah-daging dalam kehidupanku akhir-akhir ini ..

Sederhana saja DIA Mengingatkanku .. Tanpa basa-basi dariNya .. Melalui seseorang, aku Diingatkan agar apapun yang telah, yang sedang, dan yang akan terjadi kemudian, BERSYUKUR lah ..

Sangatlah penting untuk kata itu selalu ada--Bersyukur .. Dan, kata tersebut, bila disandingkan dengan kata IKHLAS, seyogyanya akan semakin dalam makna kehidupan ini ..

Sudahkah kita bersyukur dan ikhlas, dalam tiap nafas yang kita hirup, dalam tiap rejeki dariNya, pada tiap detik titipan kesempatan hidup olehNya? Semoga ..

Alhamdulillah, aku sudah ...
Minimal, syukurku untukmu, terima kasih padamu, cantik ... :)

Alexander Wendt, said about world: "Anarchy is what states make of it", then I will say about life; The absence of happiness is what us make of it ..

•19 Oktober 2012•

Tidak ada komentar: