Minggu, 26 Agustus 2012



"Aku hanya bisa (bersyukur dan ikhlas) .."



Aku, bukanlah yang selalu berada di sampingmu ..
Aku, hanyalah manusia biasa, tunggal dan dengan segala keterbatasan yang ada, untukmu ..
Aku, hanya kan berdiri sesuai keinginan, kamu ..

Kita berdua sedang berduka cita dalam perjuangan ..
Kerapuhan kamu dengan masa lalu, dan ketakberdayaan aku dengan bayangan masa depan ..
Maukah engkau bersamaku untuk menjalani masa sekarang, melepaskan semua belenggu yang ada dalam kenangan dan bayangan ..

Aku hanya bisa,
Menajamkan fungsi telinga ini untukmu, mendengar semua cerita tentangmu, kebangkitan dan kerapuhan ..

Aku hanya bisa,
Menyediakan lengan ini sekuat-kuatnya untukmu, menyandarkan raga dan jiwamu, yang lelah menafsirkan arti kehidupan ..

Aku hanya bisa,
Menyiapkan raga ini, bila sewaktu-waktu, harus memenuhi kebutuhanmu ..

Dan, aku hanya bisa,
Menyerahkan hati ini, bila sewaktu-waktu, tak ada lagi yang memperdulikan kasih sayangmu ..

Hanya itu yang bisa kujanjikan ..
Dan tanpa harus memaksakan hal lainnya sebab takut kehilangan ..
Terus menerus hingga hanya kebohongan yang tercipta kemudian ..
Cukup dengan segala kekurangan dan kelebihan yang berperan ..

Datang dan pergilah sesuka hati dan pikiranmu ..
Takkan ada yang berubah dari perlakuanku padamu ..
Bermainlah peran yang engkau inginkan ..
Bila itu memberikanmu kebahagiaan ..

Sebab, ibuku berpesan: "Nak, bila cinta tak kunjung menyapamu, syukurilah, karena ia mengajarkanmu arti keikhlasan .. Dan, bila cinta akhirnya berbalas, ikhlaslah, maka kamu akan senantiasa bersyukur"

Tidak ada komentar: